Amankan Pemilu 2024, Kapolres Bengkulu Selatan Pimpin Apel Gabungan Pengamanan TPS

0

BENGKULU SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Selatan, Polda Bengkulu bersama dengan Kodim 0408 BSK, Pemda Bengkulu Selatan, KPU Dan Bawaslu menggelar Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertempat di lapangan Upacara Mapolres Bengkulu Selatan, Rabu (07/02/24).

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir memimpin langsung pelaksanaan Apel Gabungan tersebut, ikut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Ketua KPU Bengkulu Selatan Erina Okriani, Ketua Bawaslu Sahran, perwakilan Kejari Bengkulu Selatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Florentus Situngkir menyampaikan komitmen Polres Bengkulu Selatan bersama jajaran Pemerintah Daerah untuk menjamin terlaksananya Pemilu 2024 yabg aman, tertib dan lancar.

Sebagai langkah nyata untuk menjaga jalannya proses pemilihan agar jauh dari gangguan yang bisa menghambat jalannya pemilihan, setiap petugas diharuskan fokus bahkan aktif melakukan pengawasan terkait pelaksanaan pemilihan.

Lebih lagi pada Pemilu kali ini dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, sehingga tentu saja butuh tenaga ekstra agar pemilihan umum bisa berjalan lancar dan kondusif, lanjutnya.

Dijelaskan Kapolres, khusus Polres Bengkulu Selatan pihaknya sudah mensiagakan personil sebanyak 210 orang, para petugas ini akan berjaga di 584 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan, selain itu sebanyak 110 orang yang di standby di Mapolres dan Polsek Jajaran.

“Harus siap dan siaga, untuk petugas yang mendapat tanggungjawab dalam pengamanan TPS. Personil harus benar-benar serius, namun tetap harus humanis,” tegas AKBP Florentus Situngkir.

Disisi lain, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, tahun ini merupakan tahun politik, dan dirinya berharap seluruh kegiatan pemilihan bisa berjalan tanpa ada kendala yang berarti.

“Kita support, karena jangan sampai ada yang menjadi kendala, kita ingin pemilihan ini berjalan lancar, Satpol PP Damkar, Perhubungan dan Linmas juga harus fokus, intinya kita ingin seluruh kegiatan ini berjalan baik” pungkas Gusnan Mulyadi. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.