Kotamobagu Utara Rembuk Stunting Tingkat Desa Pontodon Timur Tahun 2024

0

KOTAMOBAGU- Camat Kotamobagu Utara, Muhamad Junaidi Edo Mopobela membuka secara resmi rembuk stunting tingkat Desa Pontodon Timur tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Pontodon Timur ini, turut dihadiri Kepala Desa Imelda Pasambuna, perwakilan OPD Pemkot terkait, unsur BPD, tokoh masyarakat serta kades kesehatan desa setempat, Rabu 24 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Moh Junaidi Edo Mopobela menyampaikan, rembuk stunting merupakan agenda rutin yang dilaksanakan mulai dari tingkatan pemerintah desa, kecamatan hingga kabupaten/kota.

“Stunting merupakan persoalan nasional yang saat ini menjadi perhatian khusus pemerintah. Dimana, presiden sendiri menekankan kepada seluruh pemerintah tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota tentang pentingnya penanganan stunting,” ujar Mopobela.

Di tingkat Kota Kotamobagu sendiri lanjutnya, Kecamatan Kotamobagu Utara saat ini merupakan kecamatan tertinggi dalam kasus stunting.

Untuk itu, ia pun menekankan kepada seluruh lurah dan kepala desa se Kecamatan Kotamobagu Utara agar lebih memaksimalkan upaya penanganan stunting di wilayahnya masing-masing terutama dari sisi penganggaran guna menunjang pelaksanaan program.

“Untuk anggaran tahun berjalan diharapkan pemerintah desa maupun kelurahan dapat memasukkan anggaran dalam penguatan kapasitas kader kesehatan di desa dan kelurahan masing-masing. Selain itu anggarkan juga untuk penambahan vitamin maupun makanan tambahan bagi bayi stunting,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.