Tindak Lanjut Usulan ke Kemeterian, Dinas PUPR Kotamobagu Lakukan Survei Sejumlah Ruas Jalan di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu saat ini tengah melakukan survei sejumlah ruas jalan di wilayah setempat.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan, survei yang dilakukan guna melengkapi dokumen usulan peningkatan jalan ke pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR Republik Indonesia.

“Usulan ini merupakan tindaklanjut hasil kunjungan pak wali kota di Kementerian PUPR beberapa waktu lalu. Dimana, amanat Inpres nomor 3 tahun 2023 tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah, masih berlanjut hingga tahun 2024 mendatang,” ungkap Claudy

Untuk wilayah Kota Kotamobagu sendiri lanjutnya, ada sejumlah 7 paket peningkatan jalan yang akan diusulkan dengan harapan bisa terealisasi seluruhnya.

“Semoga usulan anggaran peningkatan jalan lewat program Inpres nomor 3 tahun 2023 ini dapat disetujui pemerintah pusat,” harapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Haris Momintan, membenarkan terkait pelaksanaan survei 7 titik paket pekerjaan jalan yang akan diusulkan ke Kementerian PUPR.

“Sedang tahap survei untuk kelengkapan dokumen pengusulan, terdiri dari ruas jalan Kobo Kecil, pembangunan jembatan jalan perkebunan, paket hotmix konektivitas ruas jalan dalam kota hingga ke empat kecamatan yang ada,” ungkap Haris.

Leave A Reply

Your email address will not be published.