Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Temui Dugaan Kecurangan Pemilu di Beberapa Daerah

0

IP.N JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, melalui Sekretaris TKN Nusron Wahid menyampaikan bahwa pihaknya telah mendapatkan temuan dugaan kecurangan pada pemilihan pilpres 2024 di beberapa wilayah di Indonesia.

Nusron menyampaikan bahwa dugaan kecurangan itu terjadi bukan hanya di Sorong seperti yang di beritakan sebelumnnya bahkan kejadian tersebut tejadi di Boyolali.

Baca Juga : https://indonesiapost.net/2023/11/18/pj-bupati-sorong-diduga-tanda-tangan-pakta-integritas-untuk-menangkan-ganjar/

“Kejadian itu kan ternyata tidak hanya terjadi di Sorong saja, di Boyolali juga. Kita temukan ada di 10 titik yang sudah kita temukan. Ada juga di Jawa Tengah yang lain,” ujar Nusron.

Nusron juga menjelaskan kejadian viral di Boyolali, di mana pengakuan dari aparatur sipil negara (ASN) diduga diminta mendukung capres tertentu.

Selain itu, Nusron lantas menambahkan bahwa, TKN Prabowo-Gibran tidak bisa untuk mengevaluasi para Penjabat (Pj) kepala daerah di masing-masing tempat yang diduga terjadi kecurangan-kecurangan. Sebab, yang berhak untuk melakukan evaluasi kepada PJ adalah Pj Gubernur, Menteri Dalam Negeri, serta Presiden yang merupakan Kepala Pemerintahan.

Nusron menambahkan, TKN Prabowo-Gibran sudah melaporkan temuan dugaan kecurangan tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu. (Rds)

Leave A Reply

Your email address will not be published.