DPMD Kotamobagu Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas KPM dan KPD

0

KOTAMOBAGU- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Kader Posyandu Desa (KPD), bertempat di ruang Paloko Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (30/10/2023).

Pelaksanaan Bimtek dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas PMD Teddy Makalalag, di ikuti Pemateri Kadis PP dan KB ahmad yani umar, dan tenaga ahli pembangunan, pemberdayaan masyarakat desa, para peserta sebanyak 75 orang terdiri dari kader pembangunan manusia, serta ketua” kader posyandu, sekdes, operator desa,

Kepala DPMD melalui Kabid Pembangunan, Keuangan dan Aset Desa Fahrin Ambaru menjelaskan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk penguatan kapasitas di tingkat kota.

“Hal ini, lebih ke teknis di mana mereka mengumpulkan data kemudian melakukan pencatatan, melalukan pengolahan, dan terakhir adalah pelaporan data konvervensi stunting di masing-masing desa,”ujarnya.

Fahrin mengatakan, terkait tugas pokok dan fungsi kemudian tata cara bagaimana mengolah data sampai menyimpulkan lewat aplikasi yang namanya Elektronik Himen Development Worker atau EHDW.

“Berharap, kegiatan ini lebih ke tersediannya data konvervensi stunting penanganan seribu hari kehidupan, yakni anak-anak balita nol bulan sampai 2 tahun karena desa ini, salah satu syarat pencairan dana desa tahap tiga yakni adanya data konvervensi stunting,”ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.