Cegah Stunting di Kotamobagu, Dinas PPdan KB Gelar Kegiatan Dahsyat bagi Ibu Hamil

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPdan KB) melaksanakan kegiatan pelayanan cemilan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) kepada 10 Ibu Hamil di Aula Bontean Kampung KB, Desa Bilalang Satu Kecamatan Kotamobaguy Utara, Kamis 30 Juli 2023.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya demo pengolahan cemilan bergizi, pelayanan kelas ibu hamil dari Puskemas, pendampingan dan pendataan, konseling psikolog dari Puspaga serta pemberian susu dari sponsor Nutrision Prenagen.

Kepala Dinas PPdan KB Ahmad Yani Umar mengatakan, kegiatan ini merupakan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi ibu hamil.

“Dalam upaya pencegahan stunting di kotamobagu, maka kegiatan ini sangat diperlukan terutama bagi itbu-ibu hamil,” ujar Yani.

Yani berharap, kegiatan ini dapat mencegah ibu hamil terhindar dari resiko terjadinya stunting di kotamobagu.

“Dengan memberikan pelayanan kesehatan , pemberian makanan tambahan , penyuluhan cara pengolahan bahan makanan cemilan yang mudah diperoleh, mudah diolah dan bergizi, Kegiatan akan dilaksanakan dengan sasaran ibu hamil yang ada di 6 Kampung Keluarga Berencana di Kota Kotamobagu,” kata Yani. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.