Prihatin dengan Kebakaran di Kelurahan Kotamobagu, Pemkot Salurkan Bantuan Bagi Korban

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu turut prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi di kelurahan Kotamobagu, pada Kamis 8 Juni kemarin.

Setidaknya dari laporan Pemadam Kebakaran (Damkar), ada 6 rumah yang terdampak hingga rata dilalap api.

Untuk itu, Pemkot memberikan bantuan logistik kepada Korban yang terdampak kebakaran di RT 01 RW 01 kelurahan Kotamobagu, Jumat 9 Juni 2023 tadi.

“Ada pun bantuan yang kami serahkan diantaranya beras, gula, susu, telur, air mineral, baju bekas, popok bayi, terpal dan lain sebagainya,” ucap Asisten II Siti Rafiqa Bora.

Selain penyaluran bantuan, Pemkot Kotamobagu juga mendirikan posko, memberikan pelayanan kesehatan serta pelayanan mengurusi dokumen-dokumen yang terbakar.

“Alhamdulillah semua OPD terkait sangat proaktif bekerjasama dalam menangani musibah ini,” ungkapnya

Selain bantuan, Pemkot juga memberikan motivasi dan dukungan bagi para korban terdampak musibah kebakaran.

“Prinsipnya tidak ada manusia yang menginginkan musibah itu terjadi. Semoga saudara-saudara kita senantiasa tabah dan ikhlas menerima musibah ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, Pemkot Kotamobagu menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap hal-hal yang memicu terjadinya kebakaran.

“Apalagi dimusim panas seperti ini agar lebih waspada terhadap sesuatu yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran,”imbaunya (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.