Maksimalkan Pelayanan, RSUD Kotamobagu Buka Pelayanan CT-Scan dan Digital Panoramic

0

KOTAMOBAGU- Rmah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu terus memaksimalkan pelayanan kepada masayarakat dengan berbagai ivasi.

Salah satunya yaitu adanya fasilitas dan pelayanan CT-Scan 128 Slice dan Digital Panoramic. Dimana itu merupakan generasi terbaru dari CT Scan yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan informasi dan memberikan gambaran diagnostik yang lebih baik, terutama untuk pemeriksaan organ bergerak termasuk jantung, dengan kecepatan pemeriksaan yang cukup singkat dan menghasilkan gambar dengan resolusi yang baik dan lebih akurat.

Bahkan, untuk pemeriksaan Jantung, MSCT Scan 128 Slice ini memiliki kemampuan dengan kecepatan pemeriksaan yang cukup cepat/ singkat untuk dapat menghasilkan gambar yang lebih akurat dan dengan resolusi yang lebih optimal.

Sementara itu, layanan Digital Panoramic merupakan pemeriksaan penunjang yang digunakan dalam kedokteran gigi berupa foto Rontgen. Pemeriksaan mulut dan ini bertujuan untuk melihat lebih jauh, dan jelas gambaran gigi dan jaringan lunak yang ada di sekitarnya.

Pemeriksaan panoramic yakni pemeriksaan non invasif. Selain itu, panoramic merupakan prosedur ekstraoral sederhana yang menggambarkan daerah rahang atas dan rahang bawah dalam satu film.

Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kotamobagu, Fernando M Mongkau S.Kep Ns, M.Kes menjelaskan, layanan CT-Scan 128 Slice dan Digital Panoramic sudah bisa diakses oleh seluruh masyarakat.

“Pelayanan CT-Scan dan Digital Panoramic sudah bisa diakses oleh seluruh masyarakat. Untuk pasien dengan BPJS pun bisa dilayani,” ujar Fernando, Jumat 2 Mei 2023.

Fernando mengatakan, untuk pelayanan CT-Scan 128 Slice terdiri dari pemeriksaan CT-Scan Kepala, Jantung/Cardiac, Paru-pari/Thorax, Abdomen, dan Tulang/Extremitas.

“Sementara untuk layanan Digital Panoramic, ada pemeriksaan dengal check up dan pemeriksaan masalah kesehatan gigi dan rahang. Untuk tenaga medis yang kita siapkan pun sudah siap untuk melakukan pelayanan. Jadi, masyarakat silahkan datang untuk memamfaatkan layanan yang ada,” tambah Fernando. Untuk jadwal pelayanannya kini tengah disusun oleh manajemen RSUD Kotamobagu. Akan tetapi, kedua pelayanan ini resmi akan dibuka Senin 5 Juni 2023 mendatang,”ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.