Peserta Nanu Uyo Kota Mulai Dikarantina, Tatong Bara: Semoga Bisa Melahirkan Putra Putri Terbaik Kotamobagu  

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menghadiri kegiatan pembukaan karantina pemilihan Nanu Uyo Kota Kotamobagu tahun 2023, yang digelar di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, Senin 8 Mei 2023.

Mengawali sambutannya Tatong menyampaikan, apresiasi kepada panitia penyelenggara serta 20 finalis yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri.

“Mampu keluar dari seleksi kurang lebih 60 peserta ini tentu hal yang luar biasa dan membanggakan,” ujar Tatong.

Tatong berharap, para finalis Nanu Uyo mampu mempromosikan Kota Kotamobagu sekaligus mampu menjadi agen pembaharu bagi generasi muda Kota Kotamobagu yakni generasi yang jauh dari minuman keras, narkotika dan mampu mewakili masyarakat dari berbagai sisi, baik etika, adat istiadat, kultur, budaya.

“Saya pribadi pernah berkompetisi dalam ajang ini pada tahun 1985 hingga 1986. Pengalaman saya dapat, pada fase ini akan merubah dari berbagai sisi. Baik wawasan, atitude,  penampilan dan lain sebagainya. Olehnya, jaga performa, tidak boleh melakukan hal negatif apalagi masuk di wilayah yang terlarang,” ujarnya.

“Mulai saat ini kalian adalah duta Kota Kotamobagu yang akan bertugas ketika dibutuhkan dalam berbagai urusan pemerintah. Selamat berkompetisi, juara bukan segalanya namun petik dan manfaatkan pengalaman ini untuk meningkatkan skil dan kemampuan masing-masing, jadilah putra-putri yang akan membanggakan keluarga, sekolah dan daerah ini,” tuturnya.

Lebih jauh mantan Nanu Bolaang Mongondow ini berharap, pelaksanaan rangkaian tahapan pemilihan Nanu Uyo Kota Kotamobagu akan berjalan lancar dengan harapan mampu melahirkan putra dan putri terbaik Kota Kotamobagu.

“Saya titip ke Disbudpar dan panitia penyelenggara, laksanakan perlombaan ini secara kompetitif. Biarkan para finalis berkompetisi secara bersih karena saya yakin dan percaya kompetensi ini akan berjalan transparan dan berkualitas sehingga nantinya mampu melahirkan putra-putri terbaik di daerah ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, utusan peserta Nanu Uyo Kota Kotamobagu tersebut merupakan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), SMA/SMK, Perbankan serta sejumlah organisasi kepemudaan. Dimana, hingga tahapan karantina, menyisahkan 10 pasang finalis.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekda Sofyan Mokoginta, para Asisten serta seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.