PPK Kotamobagu Barat Sukses Gelar Rapat Pleno Terbuka DPHP Pemilu 2024

0

KOTAMOBAGU- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotamobagu Barat sukses melaksanakan rapat Pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) Pemilihan Umum 2024, Sabtu 1 April 2023.

Rapat Pleno terbuka yang digelar di Sekretariat PPK Kotamobagu Barat itu dipimpin langsung oleh Ketua PPK Chairul Yunadi Gonibala, serta dihadiri oleh Panwaslu Kecamatan Kotamobagu Barat, perwakilan seluruh Partai, Kapolsek Urban Kotamobagu dan Danramil.

Chairul Yunadi Gonibala menyampaikan bahwa rapat Pleno terbuka hasil rekapitulasi DPHP ini merupakan bagian tahapan pemilu tahun 2024.

“Jadi Pleno hari ini adalah hasil rekapitulasi daripada proses pencocokkan dan penelitian (Coklit) seluru penduduk wajib pilih di 6 kelurahan se kecamatan Kotamobagu Barat yang sudah dilaksanakan oleh Pantarlih selama kurang lebih 1 bulan ini,” kata Adi.

Adapun hasil daripada pleno di tingkat kecamatan ini adalah akumulasi daripada hasil pleno di tingkat kelurahan secaea berjenjang, kemudian pleno di tingkat kecamatan dan nantinya akan di plenokan di tingkat kabupaten/kota.

“Harapannya adalah semua warga negara indonesia yang sudah berstatus wajib pilih bisa mendapatkan hak konstitusionalnya sbg pemilih untuk pemilu serentak yang akan diselenggarakan februari 2024 mendatang,” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.