Pemkot Pastikan Lokasi Pasar Senggol di Eks RSUD Batoe Binangkang Kelurahan Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) memastikan lokasi pelaksanaan pasar senggol di eks Rumash Sakit Datoe Binangkang, Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan kotamobagu Barat.

Menurut Asisten bidang Ekbang Pemkot Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora, dalam waktu dekat lokasi Pasar Senggol yang ditetapkan di lahan eks RSUD Datoe Binangkang Bolaang Mongondow ini, akan dilakukan pembenahan.

“Panitia pelaksana Pasar Senggol, dalam hal ini instansi terkait sudah diperintahkan ibu wali kota untuk melakukan pembenahan di lokasi Pasar Senggol yang akan didirikan di samping lokasi Pasar Kuliner Kotamobagu. Insyaallah pekan ini sudah mulai dibersihkan,” ujar Rafiqa.

Rafiqa mengatakan, adapun lokasi Pasar Senggol yang ditunjuk oleh Wali Kota Kotamobagu pada tahun ini, dinilai sangat strategis serta telah memenuhi kajian oleh sejumlah instansi terkait.

“Awalnya ada sejumlah opsi lokasi yang diajukan, akan tetapi kita memilih eks lahan RSUD, karena lokasinya strategis dan tidak menggangu jalanya arus kendaraan serta tidak menggangu pedagang pertokoan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.