Dinas PRKP Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara

0

KOTAMOBAGU- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukaman (PRKP) kota Kotamobagu menerima kunjungan Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Kamis 30 Maret 2023.

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi Berty Kapojos, diterima langsung Kepala Dinas PRKP Kota Kotamobagu Chelsia Paputungan di ruang rapat kantor setempat.

Menurut Chelsia, adapun kunjungan legislator Sulut tersebut dalam rangka tukar informasi tentang program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), khususnya terkait nominal program BSPS untuk setiap penerima.

“Berkembang dalam pertemuan tadi, soal nominal setiap penerima program dan kami paparkan, di Kota Kotamobagu sendiri nominal yang diterima yakni 20 juta rupiah per kepala keluarga,” kata Chelsia.

Lanjutnya, setelah mendengar pemaparan tersebut, Komisi III mengusulkan agar nominal anggaran program BSPS dinaikan dari pagu sebelumnya sebesar Rp20 juta.

“Untuk itu kami pun menyampaikan bahwa besaran nominal tersebut sudah pagu dari Kementerian. Olehnya diharapkan dukungan aleg Deprov agar dalam pelaksanaan evaluasi BSPS di tingkat Kementerian nanti, dapat mengusulkan penambahan besaran nominal penerima BSPS guna peningkatan kualitas perumahan tidak layak huni menjadi layak huni,” harapnya.

Selain itu tambahnya, dalam pertemuan tersebut Komisi III juga menyampaikan pembangunan sejumlah ruas jalan di permukiman yang di Kota Kotamobagu tahun ini adalah sebesar Rp1,8 Milyar.

“Dan dalam kesempatan ini, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas PRKP diminta lagi untuk kembali mengusulkan ruas-ruas jalan permukiman di wilayah Kota Kotamobagu yang perlu ditangani dengan dana APBD Provinsi Sulawesi Utara,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.