Ketua dan Sekretariat DPRD Kotamobagu Laksanakan Shalat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah di Masjid Ittihad

0

KOTAMOBAGU,DPRD- Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, ST bersama sekretariat DPRD yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kotamobagu, Firmansyah Mokodompit, melakukan Sholat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah di Masjid Ittihad yang berada di lingkungan kantor DPRD Kotamobagu, jalan Paloko – Kinalang Kelurahan Kotobangon.

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag mengatakan, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keistimewaan. Pada bulan Ramadhan terdapat beberapa amalan tambahan yang dapat dikerjakan.

“Selain melaksanakan ibadah puasa, juga sholat Isya, tarawih dan Witir penting dilakukan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” kata Meiddy.

Meiddy mengatakan, Sholat tarawih merupakan salah satu ibadah sunnah yang paling banyak dilakukan saat bulan Ramadhan.

“Meskipun sunnah, ternyata sholat tarawih memiliki ganjaran yang besar dan banyak keutamaan bagi yang menjalankan,” ucap Meiddy yang juga dikenal sebagai ketua DPC PDIP Kotamobagu ini.

Hal ini turut dibenarkan oleh Sekretaris Dewan DPRD Kotamobagu Firmansyah Mokodompit. “Sholat berjamaah untuk memakmurkan Masjid serta membangun silaturahmi antara pimpinan DPRD Kotamobagu, Pejabat dan staf Sekretariat ,” kata Firmansyah, Minggu (26/03/2023).

Menurut Firmansyah , sejak awal Ramadhan hingga hari ke 4, mereka terus melakukan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Ittihad tersebut. “Sholat berjamaah ini, sejak awal Ramadhan,” terang Firmansyah.

Di mana, Sholat tarawih di Bulan Ramadhan dapat melapangkan rezeki bagi para pelaksananya. Sholat tarawih biasanya dilaksanakan secara berjamaah di masjid atau mushola. Saat sholat berjamaah akan bertemu dengan sesama umat muslim dan terjalinnya silaturahmi. Silaturahmi yang terjaga dengan baik akan melapangkan rezeki.

Masjid merupakan rumah Allah SWT, jika selalu didatangi akan mendapatkan kemakmuran dan ketenangan hati. Selain itu, dengan melakukan sholat tarawih di bulan Ramadhan akan menjadi alasan untuk mengunjungi masjid.

Sholat tarawih biasanya dilaksanakan selepas sholat isya. Tetapi sebenarnya sholat tarawih ini dapat dilakukan kapan saja sebelum memasuki waktu sahur. Sedangkan Sholat Witir adalah Sholat sunah yang dikerjakan pada waktu malam hari setelah waktu isya atau sebelum waktu salat Subuh, dengan rakaat ganjil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.