Dinas PRKP Kotaobagu Gelar Sosialisasi dan Konsolidasi Penyusunan RP2KPKPK Tahun Anggaran 2023

0

KOTAMOBAGU- Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu menggelar sosialisasi dan konsolidasi penyusunan dokumen Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh (RP2KPKPK) Kota Kotamobagu tahun anggaran 2023.

Kegiatan yang digelar di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut, dibuka secara resmi Wali Kota Tatong Bara, Selasa 21 Maret 2023.

Lewat sambutannya Tatong Bara menyampaikan, dokumen rencana RP2KPKPK merupakan dokumen rencana aksi penanganan dan pencegahan permukiman kumuh dengan lingkup atau skala perkotaan, kawasan dan lingkungan yang komprehensif serta terpadu.

“Tentunya bukan hanya rencana penanganan kegiatan bersifat fisik, namun juga mencakup kegiatan bersifat non fisik seperti peningkatan kapasitas atau pemberdayaan, sosial dan ekonomi,” ujarnya.

Lanjut Tatong, penyusunan dokumen RP2KPKPK didasarkan atas amanat undang-undang nomor 1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman.

“Hal ini juga diatur lebih lanjut dalam peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia nomor 14/PRT/M/2018 tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan dan permukiman kumuh,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekda Sofyan Mokoginta, para Asisten dan pimpinan OPD, tenaga ahli, akademisi, perbankan, LSM, BUMN, dan BUMD, LSM, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kota Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.