RSUD Kotamobagu Komitmen Jalankan BLUD

0

KOTAMOBAGU- Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu menyatakan komitmennya dalam menjalankan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Hal ini ditegaskan Dirut RSUD Kotamobagu dr Wahdania Mantang  melalui Kabag Administrasi Umum Fernando M. Mongkau S.Kep M.Kes, usai menerima kunjungan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Utara dalam rangkaian kegiatan sharing session Asistensi BLUD tahun 2023.

“Manajemen dan seluruh karyawan RSUD Kotamobagu tentunya berkomitmen untuk menjalankan BLUD sesuai dengan esensi dari BLUD itu sendiri, yakni peningkatan pelayanan dan efisiensi anggaran,” ujar Fernando kepada awak media, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 10 Maret 2023.

Disebutkannya, asistensi BLUD yang digelar 8-9 Maret tersebut meliputi sejumlah hal. Mulai dari kinerja, laporan keuangan, penyajian laporan keuangan hingga layanan BLUD, baik sebelum maupun sesudah APBD.

Untuk itu lanjut Fernando, Manajemen RSUD Kotamobagu menyampaikan apresiasi kepada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulut yang telah menginisiasi jalannya kegiatan sebagai bagian dari upaya peningkatan layanan RSUD.

“Atas nama direktur menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara atas digelarnya asistensi pengelolaan BLUD di RSUD Kotamobagu yang nantinya bisa berkembang dalam pelaksanaan Mou Antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Utara dengan RSUD Kotamobagu dalam upaya peningkatan SDM pengelola BLUD,” ucap Fernando.

Leave A Reply

Your email address will not be published.