Tatong Bara Tutup Bimtek Penyusunan LPPD Kotamobagu Tahun 2022

0

KOTAMOBAGU– Wali Kota Tatong Bara menutup secara resmi bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kotamobagu tahun anggaran 2022 secara virtual.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu tersebut berlangsung selama dua hari, mulai 7 hingga 8 Maret 2023.

Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan, bimtek yang digelar merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis dalam rangka penyusunan kinerja pemerintahan daerah.

“Saat ini Pemkot Kotamobagu berada di peringkat ke 24 nasional untuk LPPD, tentu ini semua tidak lepas dari kerjasama yang baik dari seluruh OPD dalam menjabarkan visi dan misi pemerintah daerah yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik dan daya saing daerah,” ungkapnya.

Menurut Tatong, bimtek yang digelar selama dua hari ini merupakan momentum yang sangat baik bagi peserta untuk menambah pengetahuan dalam hal penyusunan LPPD tahun 2023 yang nantinya akan dirilis pada tahun 2024.

Untuk itu, ia pun menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada para narasumber dari Kemendagri yang telah memberikan waktunya dalam pelaksanaan bimtek tersebut.

“Sangat besar harapan kami LPPD Pemkot Kotamobagu senantiasa baik dari tahun ke tahun serta menjadi motivasi dalam hal pemenuhan cara pandang data dan pengukuran laporan ini” harapnya.

Masih kata Tatong, Pemkot Kotamobagu selalu mempunyai prinsip bahwa keberhasilan kolektif pemerintah daerah meliputi tiga aspek, yakni opini BPK tentang laporan keuangan, SAKIP dan LPPD.

“Target di tahun 2024 LPPD kita bisa masuk 10 besar nasional. Untuk itu OPD  harus berupaya maksimal. Lakukan yang terbaik dan terus berbenah agar bisa bersaing dengan daerah yang ada di Indonesia,” tandasnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini masing-masing, Analis Kebijakan Ahli Madya Otda Kemendagri, Benny Kamil serta Pengevaluasi Program dan Kinerja Wilayah 1A, Ronne Allan Carry Kalalo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.