Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan LPPD Tahun 2022

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu (KK), menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2022, yang di laksanakan di hotel Sutan raja, Selasa 7 Maret 2023.

Diketahui, bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni dimulai pada 7-8 Maret 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH dan turut di hadiri beberapa narasumber dari Ditjen Otda Kemendagri RI dan Kebijakan Ahli Madya Otda, Benny Kamil dan Ronne Allan Carry Kalalo selaku Pengevaluasi Program dari kegiatan Kinerja Wilayah IA, Asisten I Nasli Paputungan, Pimpinan serta Kasubag program seluruh OPD Pemkot Kotamobagu.

Sofyan Mokoginta mengatakan, berdasarkan petunjuk dari walikota, Bimtek ini Perlu di laksanakan. “Karena Permendagri nomor 18 tahun 2020 telah terjadi dalam perubahan, termasuk metode monitoring dan terkait evaluasi atau penyusunan LPPD”, ujarnya

Dirinya melanjutkan, dalam rangka mewujudkan desentralisasi ini, tentu pemerintah daerah selalu di monitoring dan dievaluasi oleh pemerintah pusat.

“Dimana Monev yang dilakukan untuk melihat sejauh mana tahapan pengambilan atau pelaksanaan kebijakan yang akan dilakukan pemerintah daerah, nah hasil evaluasi ini nantinya akan menjadi bahan pemasukan dalam rangka pengambilan kebijakan atau perencanaan pembangunan, tentu sesuai dengan potensi dan kapasitas masing-masing daerah, ”jelasnya

Sofyan berharap, agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bermanfaat.

“Tentu jika kita mengikuti bimtek ini dengan baik pada saat penyusunan penyusunan nanti, apa yang diharapkan dari outputnya akan bisa baik, terutama dalam terkait pemenuhan dokumen atau informasi terkait capaian dan indikator,”tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.