Dorong Pendapatan PAD dan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Genjot Sektor Pariwisata

0

KOTAMOBAGU- Pengembangan sektor pariwisata di terus menjadi program andalan pemerintah Kota Kotamobagu.

Menurut Assisten III Pemkot Kotamobagu Agung Adati, Pariwisata adalah salah satu sektor potensial yang mendorong pendapatan daerah.

“Kepariwisataan saat ini tumbuh menjadi sektor unggulan yang potensial, bukan hanya menjadi sumber pendapatan, tetapi juga dapat menopang perekonomian serta membawa manfaat bagi masyarakat termasuk di daerah ini,” kata Agung saat membuka sosialisasi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kotamobagu, di restoran lembah bening, Senin (06/03/2023).

Pengembangan kepariwisataan di kotamobagu kata dia, harus di kembangkan dengan pendekatan pemerataan ekonomi untuk kemasyarakatan.

“Sehingga nantinya akan mampu untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara serta tentu yang tidak kalah pentingnya adalah dapat menggerakan ekonomi masyarakat melalui peningkatan investasi di bidang pariwisata,” jelasnya

Untuk mendukung hal itu, kepariwisataan harus dilaksanakan lintas sektoral juga didukungan oleh partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, baik itu pemerintah, swasta dan masyarakat umum.

“Salah satunya adalah dibentuknya kelompok sadar wisata yang nantinya diharapkan mampu menjadi penggerak utama masyarakat dalam mendukung kebijakan pengembangan kepariwisataan,” bebernya

Leave A Reply

Your email address will not be published.