RSUD Kotamobagu Dinilai Luar Biasa Oleh Tim Survei KARS

0

KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu mendapat tanggapan positif soal kepatuhan terhadap undang-undang dan regulasi yang sudah ditetapkan, khususnya kepatuhan terhadap standar akreditasi dari tim Survei dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Hal itu setelah tim survei KARS melakukan survei di RSUD Kotamobagu, sejak 8 Februari- 10 Februari 2023 yang dipimpin langsung oleh dr. Vally Christly Helywati Ratulangi,M.Kes bersama Ns. Lussy Sidonya Kambey, S.Kep, M.Kes.

“Meskipun belum sempurna, akan tetapi itu, sebagian besar hampir semua itu sudah memenuhi standar,” ungkap Vally Christly Helywati Ratulangi.

Menurutnya, survei akreditasi tersebut bertujuan untuk melihat kepatuhan ketaatan rumah sakit terhadap standar akreditasi, kepatuhan regulasi yang ditetapkan serta melihat dari dokumennya.

Vally mengatakan bawah survei ini dilaksanakan selama 3 hari baik secara daring maupun luring.

“Surveinya tu 3 hari, hari pertama survei daring, kami melihat regulasinya dan dokumennya, serta di hari kedua dan ketiga itu luring kami turun langsung kelapangan, kami melihat secara langsung ke semua area pelayanan rumah sakit ini, kami telusuri ke unit-unit melihat implementasi regulasi di lapangan,”jelasnya

Sementara itu Direktur RSUD Kotamobagu dr. Wahdania L.Mantang.M.Kes mengatakan bahwa akreditasi merupakan kepatuhan terhadap regulasi dan standar dari akreditasi.

“Harapannya kedepan lebih baik lagi, setelah peng akreditasi ini insya allah sesuai ekspektasi kami, setelah keluar nilai, insya allah kita akan paripurna kita akan naik tingkat ke tipe B karena kita merupakan rumah sakit rujukan regional,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.