Pembangunan Gedung Perpustakaan Kotamobagu Ditargetkan Selesai Bulai Juli 2023

0

KOTAMOBAGU- Tahun ini Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kembali mengalokasikan anggaran untuk lanjutan pembangunan Gedung Perpustakaan Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu, Ham Rumoroy SE, adapun lanjutan pekerjaan yakni pembangunan landscape Gedung Perpustakaan.

“Anggarannya kurang lebih dua miliar rupiah dan saat ini dalam tahap penyusunan HPS, setelah itu akan dilelang melalui ULP,” ungkap Ham, Senin 23 Januari 2023.

Disebutkannya, landscape Gedung Perpustakaan sebagai sarana prasarana (Sarpras) pendukung tersebut meliputi sejumlah item pekerjaan.

“Diantaranya pembuatan pagar, taman, paving dan lampu halaman, kafetaria, rehab patung. Selain itu, untuk mendukung kemajuan Informasi Teknologi ada juga pengadaan perpustakaan digital, termasuk fasilitas lainnya seperti computer sebanyak 15 unit untuk para pengunjung perpustakaan serta disiapkan juga wifi gratis,” urainya.

Sebelumnya tambah Ham, untuk pembangunan Gedung Perpustakaan Kota Kotamobagu ini sendiri telah rampung sejak Desember 2022 sesuai kontrak.

“Untuk pekerjaan landscape gedung perpustakaan ini, kami targetkan selesai bulan juli dan akan langsung diresmikan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.