Dinas PUPR Kotamobagu Siapkan Anggaran 34 Miliar Bangun Sejumlah Infrastruktur

0

KOTAMOBAGU- Sebanyak 34 miliar anggaran yang disiapkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu di tahun 2023 ini untuk pembangunan sejumlah infrastruktur.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy N Mokodongan, Rabu 18 Januari 2023.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu pada tahun anggaran 2023 menyiapkan anggaran sebesar Rp34 miliar untuk pembangunan di tiga bidang.

Menurutnya, anggaran tersebut dibagi di tiap bidang. Mulai dari Bina Marga, Cipta Karya dan Sumber Daya Air (SDA).

“Total anggaran yang ada di Dinas PUPR Kotamobagu mencapai Rp34 miliar. Itu diperuntukkan bagi tiga bidang yakni Bina Marga, Cipta Karya dan SDA,” ungkap Claudy.

Dikatakannya, program dan kegiatan di tiga bidang tersebut bertujuan untuk peningkatan infrastruktur yang menghubungkan dengan pelayanan publik, serta peningkatan kualitas pelayanan PUPR kepada masyarakat.

“Pekerjaan yang ada di tiga bidang ini kita fokuskan pada peningkatan infrastruktur yang menghubungkan pelayanan publik, dan juga peningkatan kualitas pelayanan dari Dinas PUPR kepada masyarakat,” tambah Claudy.

Misalnya, rehabilitasi jalan Zakaria Imban yang menghubungkan Kelurahan Molinow, Mongondow dan Desa Poyowa Kecil.

“Di sana ada pasar Poyowa Kecil, jadi untuk jalan Zakaria Imban ada rehabilitasinya. Begitu juga dengan program dan kegiatan lain, pastinya memiliki tujuan untuk masyarakat,” kata Claudy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.