Disbudpar Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pelasksanaan CHSE

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar sosialisasi Pelaksanaan Protokol Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE),

Kegiatan yang digelar di Aula Rudis Wali Kota tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasli Paputungan SE, Kamis 17 November 2022.

Adapun kegiatan yang digelar merupakan upaya peningkatan pemahaman penerapan CHSE terhadap destinasi wisata maupun sarana dan prasarana pendukung.

Menurut Nasli, penerapan program CHSE merupakan upaya yang harus dilakukan agar pariwisata segera pulih.

“Dimana salah satu strategi yang dilakukan yakni dengan menerapkan protokol kesehatan di destinasi wisata beserta seluruh sarana dan prasarana pendukungnya,” ujarnya.

Ia pun kembali mengingatkan bahwa saat ini sektor pariwisata tidak lagi berorientasi pada kuantitas, tetapi lebih ke kualitas tourism.

“Yakni bagaimana kita mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan pada saat berkunjung ke daerah ini,” terangnya.

Nasli berharap, pelaksanaan sosialisasi dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para pelaku jasa kuliner dan akomodasi tentang pentingnya penerapan cleanliness, health, safety and environment.

“Sehingga industri pariwisata di daerah ini, akan dapat semakin berkembang serta berjalan dengan baik, sebagaimana yang menjadi harapan kita bersama,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Kabid Pengembangan Industri Dispar Provinsi Sulut Fany Mathewus, Assesor Nasional BNSP Uji Kompetensi Pariwisata Sam Tampusu, Kepala Disbudpar Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta serta para peserta sosialisasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.