Distan Gandengn PMD Boltim Wajudkan Ketahanan Pangan di Desa

0

BOLTIM- Dinas Pertanian (Distan) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berkolaborasi untuk wujudkan ketahan Pangan.

Hal tersebut tercermin dari kegiatan pelatihan dan pendampingan Kelompok Tani (Poktan) yang digelar di Desa Guaan, Selasa 15 November 2022.

Hadir dalam kegiatan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Boltim Mat Sunardi mengatakan, dengan adanya kebijakan pupuk bersubsidi, pihaknya berharap kepada para sangadi (kepala desa, red) untuk meringankan beban petani khususnya di sektor ketahanan pangan.

“Disamping itu dengan adanya kebijakan pupuk bersubsidi tahun 2023, pemeritah berharap para sangadi dapat mengambil bagian untuk mengurangi beban petani, dengan kewenangan dan regulasi terkait penggunaan dana desa khususnya sektor ketahanan pangan,” ujarnya.

Mat juga mengaku bersyukur dengan digelarnya pelatihan sekaligus pendampingan bagi Poktan yang diselenggarakan kali ini.

“Dalam kesempatan ini para poktan dan aparat desa bersyukur dapat pencerahan dengan jelas. Sehingga bisa dipahami berbagi kebijakan yang berkembang. Pada prinsipnya kami dapat membantu secara teknis sesuai kewenangan,” pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.