Progres Pekerjaan Pembangunan Alun-alun Boki Hotinimbang Capai 30 Persen

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus memacu pekerjaan pembangunan  Alun  Alun Boki Hontinimbang.

Menurut Kadis PUPR Claudy N Mokodongan, pekerjaan pembangunan alun-alun Boki Hotinimbang yang berada di Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat tersebut sudah mencapai 30 persen.

“Dilihat dari item pekerjaanya mulai dari pasangan batu jogging trek dan dua bangunan yang berdiri, visiknya sudah masuk pada 30 persen lebih,” kata Claudy, Kamis 13 Noveber 2022.

Adapun volume yang besar itu termasuk pemasangan rangka baja dan atapnya, untuk atap itu di peasan dari luar daerah sehingga kata Claudy volume pekerjaanya  tinggi dan akan mendongkrak volume pekerjaan secara utuh.

Sedang untuk masa waktu pekerjaan yang tertera dalam  kontrak lanjut Mokodongan, akan berakhir pada 30 desember 2022.

“Sebelum tanggal berakhir kontrak pekerjaan tersebut, sudah harus di lakukan PHO akhir pekerjaaan dan apabila tidak selesai hingga masa waktu pekerjaan konswekensinya akan ada denda dihitunga dari berakhirnya masa pekerjaan.“ Jelasnya.

Ia pun berharap untuk perkerjaan tersebut harus rampung sesuai yang ada di kontrak .

“Tidak hanya pekerjaan alun alun, namun semua pekerjaan yang ada di dinas PU agar selesai sesuai yang tertera di dalam kontrak dan tetap perhatikan kwalitas pekerjaannya.”  Tandasnya.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.