Pemkot Kotamobagu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan, yang dipusatkan di lapangan olahraga Kelurahan Motoboi Kecil, 10 November 2022.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, membacakan amanat menteri Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Nayodo menuturkan, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh – sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan bangsa. dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ujar Nayodo saat membacakan Amanat Menteri.

Dikatakannya lagi bahwa, para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara – tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

“Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat tuhan yang maha kuasa,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.