Pemkot Salurkan Bantuan Bagi Korban bencana Kebakaran di Kelurahan Biga

0

KOTAMOBAGU- Korban musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan biga, Kecamatan Kotamobagu Timur mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

Bantuan ini diserahkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora bersama dengan Dinas Sosial Kotamobagu serta lurah Biga.

Rafiqa mengatakan bahwa jenis bantuan yang diserahkan Pemkot ini berupa kebutuhan bahan pokok sandang dan pangan yang sangat dibutuhkan oleh korban.

“Bantuan yang kami salurkan terdiri dari bahan pokok seperti pakaian, selimut, popok serta berbagai kebutuhan pangan,” ungkap Rafiqa.

Ditanya mengenai total kerugian yang dialami oleh korban, Rafiqa mengatakan saat ini masih dilakukan perincian.

“Sedangkan untuk bangunan rumah sendiri ada rumah yang menjadi korban termasuk rumah yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, nah pihak kami juga masih akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait apakah bisa dicover lagi atau bagaimana hasilnya kita masih menunggu,” jelasnya.

Rafiqa mengatakan bahwa Pemkot Kotamobagu turut prihatin atas musibah ini, serta pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat lebih mawas lagi agar kejadin seperti dapat dihindari.

“Tentu Pemkot khususnya Walikota, ibu Tatong Bara, sangat prihatin dengan kejadian ini, kami juga mengimbau agar masyarakat dapat lebih memperhatikan lagi hal-hal yang dapat berpotensi menimbulkan musibah seperti ini,” pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.