Layanan Bus Gratis Bagi Masyarakat Resmi Beroperasi, Ini Jalur yang Akan Dilewati

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu resmi melaunching layanan Bus gratis bagi masyarakat.

Peluncuran bus ini dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, di depan Kantor Walikota Kotamobagu serta dihadiri oleh asisten dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di depan Kator Wali Kota, Senin, 31 Oktober 2022.

Sofyan kepada media ini mengatakan bahwa peluncuran bus ini merupakan lamgkah Pemkot dalam menanggulangi dampak inflasi di daerah.

“Terutama dampak dari kenaikan Bahan bakar Minyak (BBM), sehingga diharapkan kehadiran bus ini dapat membantu mobilisasi masyarakat di dalam kota,” ucap Sofyan.

Dirinya menambahkan bahwa penggunaan bus ini dapat diakses oleh masyarakat Kotamobagu secara gratis.

“Nantinya masyarakat dapat menggunakan bus ini sebagai angkutan umum, tentunya dengan jalur perjalanan bus yang sudah diatur oleh instansi terkait,” pungkasnya.

Dia berharap, beroperasinya layanan bus gratis ini akan memudahkan masyarakat.

Sementara Kadis Perhubungan Kotamobagu Usmar Mamonto menambahkan, jika layanan bus gratis ini akan beroperasi seriap Sening hingga Sabtu.

“Ada 5 bus gratis yang akan beroperasi setiap hari sening hingga sabtu, dari pukul 07.00 wita hingga 17.00 wita,” kata Usmar.

Adapun rute yang akan dilewati bus tersebut yakni ada dua jalur. Yaitu dari terminal bonawang ke arah pasar poyowa kecil.  Kemudian rute yang kedua akan melewati halte di jalur dua kelurahan molinow hingga pasar genggulang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.