Boltim

Emi Mamonto Dilantik Jabat Pj Sangadi Modayag II

0

BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto melantik Emi Mamonto, sebagai Pejabat (Pj) Sangadi Desa Modayag II, Rabu 12 Oktober 2022.

Pelantikan yang Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Modayag turut dihadiri, Plh Asisten 1 Boltim Rahman Hulalata, Kadis PMD Hendra Tangel, Kepala Inspektorat Hardiman Pasambuna, Camat Modayag, serta tokoh masyarakat Desa Modayag II.

Bupati Sachrul saat memberikan sambutan menyampaikan apapun jabatan yang diamanahkan kepada kita harus selalu kita syukuri.

“Penting sekali ketika seseorang mendapat amanah ia langsung bersyukur pada tuhan karena dengan bersyukur kepada tuhan maka akan ada panggilan untuk melaksanakan tugas dengan baik. Orang yang ketika diberi suatu jabatan dan ia tidak bersyukur maka Allah SWT akan mengambil kembali jabatan tersebut dengan cara yang tidak baik maka sekecil apapun jabatan itu harus tetap disyukuri karena itu adalah nikmat dari Allah SWT,” katanya.

Bupati juga mengingatkan agar setiap sangadi harus selalu siap dikala masyarakat membutuhkan.

“Menjadi seorang pemimpin, baik itu menjadi seorang bupati, camat ataupun sangadi semuannya sama kita hanya dibedakan oleh tugas dan tanggung jawab kita masing-masing, seorang pemimpin di desa itu harus selalu ditempat 1 kali 24 Jam, jangan sampai ada warganya yang sakit, meninggal atau ada yang bikin acara, sangadi tidak tahu ada dimana,” katanya.

Di akhir sambutannya Bupati memberikan tugas awal kepada sangadi yang baru saja dilantik.

“Jabatan sangadi itu adalah sebuah kebanggaan, ada sebuah PR berat yang diberikan kepada sangadi yang baru saja dilantik yaitu pembangunan Masjid di Desa Modayag II, dimana sangadi juga bertindak sebagai bendahara pembangunan masjid jadi bagaimana harus membantu ketua dan sekretaris untuk tetap menghidupkan semangat dalam membangun desa,” katanya.

Terpisah, Pj Sangadi yang baru dilantik menyampaikan terimakasih kepada Bupati Boltim yang masih mempercayakan saya untuk memimpin Desa Modayag II.

”Semoga dengan kepemimpinan saya Desa Modayag II akan lebih maju dan berkembang menjadi sebuah desa yang lebih baik lagi.” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.