Pemkot Kotamobagu Siapkan Anggatan Tugas Belajar di Tahun 2023

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu menyiapkan anggarantugas belajar untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di tahun 2023 nanti.

Kepala BKPP Kotamobagu Sarida Mokoginta, melalui Bidang Pengadaan dan Pengembangan Kompetensi, Mairni Mokoginta mengatakan, sudah ada beberapa yang sedang mengikuti tugas belajar, dan dibiayai pemerintah. Diantaranya, Dokter Spesialis, Pascasarjana dan program Strata Satu.

“Tentu hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota untuk peningkatan kapasitas SDM ASN Kotamobagu,” ujar Marini.

Marini menjelaskan, bahwa Pemkot Kotamobagu punya kualifikasi akreditasi dan kampus bersaing yang menjadi tujuan tugas belajar ASN.

“Selain akreditasinya minimal B, tentunya kampus yang dituju juga bisa bersaing dan terkemuka, seperti UGM, Unsrat serta UMI. Dan itu tentunya, sudah ada kerjasama dengan Pemkot,” jelas Ibu yang murah senyum itu.

Marini menambahkan, di tahun 2023 sudah ada 9 orang ASN yang sementara memenuhi persyaratan untuk mengikuti tugas belajar, dan masih terus dibuka selama anggarannya mencukupi.

“Prosesnya bagi ASN yang ingin meningkatkan kapasitas SDM pertama, harus melalui dinas terkait terlebih dahulu. Kemudian bermohon ke Wali Kota untuk rekomendasi, lalu mengikuti seleksi di kampus yang akan dituju,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.