Disdikbud Boltim Teken MoU Bersama Universitas Islam Negeri Salatiga

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menandatangai Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Islam Negeri Salatiga terkait penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) jurusan Agama Islam.

Penandatangan itu dilaksanakan pada pekan lalu di Hotel Swiss-Belhotel Maleosan Mando.

Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/9) mengatakan, ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang ada di Boltim.

“Kerjasama ini dilaksanakan dalam upaya pemantapan dan peningkatan kualitas guru Agama Islam dalam tugas dan tanggung jawab mereka sehubungan dengan profesinya selaku guru,” katanya.

Menurut Yusri, dengan adanya penyelenggaraan PPG ini, selain kualitas tenaga pendidik yang akan meningkat mutu pendidikan di boltim pasti juga akan meningkat.

“Sangat diharapakan, setelah guru mengikuti diklat ini akan lebih profesional lagi dalam tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang tenaga pendidik, karena dengan meningkatnya kualitas seorang guru maka mutu pendidikan di daerah pasti juga akan ikut meningkat,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.