Dinsos Boltim Lakukan Penyaluran BLT BBD di Kecamatan Kotabunan dan Modayag Barat

0

BOLTIM- Dinas Sosial kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih terus melakukan penyaluran Bantaun Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hari ini, Senin (12/9) Dinas Sosial (Dinsos) Boltim akan menyalurkan program bantuan dari Kementerian Sosial tersebut di Kecamatan Kotabunan dan kecamatan Modayag Barat.

Hal ini turut dibenarkan Kepala Dinsos Boltim, Imran Golonda, saat dihubungi awak, lewat pesan singkat melalui WhatsApp.

“Iya, untuk hari ini penyaluran kita laksanakan di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Kotabunan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Imran menyebutkan, adapun jumlah penerima bantuan di Kecamatan Kotabunan ini sebanyak 167 KPM.

“Masing-masing Desa Kotabunan 84 KPM, Kotabunan Barat 14 KPM, Kotabunan Selatan 10 KPM, Paret 42 KPM serta Paret Timur 17 KPM,” sebutnya.

Menurut Imran, pihaknya bekerjasama dengan Kantor Pos serta para pendamping sosial di masing-masing desa.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa sedikit membantu beban masyarakat dalam menyikapi kenaikan harga BBM,” harapnya.

Sebelumnya, saat menyerahkan secara langsung BLT BBM dan Sembako di Kecamatan Modayag beberapa waktu lalu, Bupati Sam Sachrul Mamonto menegaskan kepada dinas terkait untuk mempercepat proses penyaluran agar bisa segera dimanfaatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Untuk diketahui, penyaluran kali ini, setiap KPM menerima total Rp500 ribu, yang terdiri dari BLT BBM dan Sembako.

Leave A Reply

Your email address will not be published.