Boltim

Disdik Boltim Gandeng Universitas Terbuka Manado Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

0

BOLTIM- Universitas Terbuka (UT) Manado bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri 1 Modayag, Jumat (4/8).

Kepala Disdikbud boltim, Yusri Damopolii saat dihubungi mengatakan, tujuan sosialisasi ini adalah, untuk mendorong para tenaga pendidik yang kualifikasi akademiknya masih lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, untuk meningkatkan kualifikasi akademik mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tujuan kita bekerjasama dengan UT menggelar sosialisasi ini, untuk mendorong dan memotivasi para tenaga pendidik yang kualifikasi akademiknya masih lulusan SMA/SMK untuk meningkatkan lagi kualifikasi akademiknya di jenjang perguruan tinggi, terutama bagi para Bunda PUAD yang ada di Boltim yang rata – rata masih lulusan SMA/SMK,” katanya.

“Tentunya dengan peningkatan akademik itu, kualitas dan mutu pendidikan di boltim juga akan meningkat,” tambahnya.

Lanjutnya, penerimaan mahasiswa baru itu juga berlaku bagi seluruh masyarakat boltim yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Penerimaan mahasiswa ini tidak hanya diperuntukan kepada tenaga pendidik kelulusan SMA/SMK saja, tetapi juga seluruh masyarakat boltim yang ingin melanjutkan pendidikan. Apalagi di UT tiap mahasiswa bebas memilih proses pembelajarannya, ingin pembelajaran online atau pembelajaran tatap muka secara penuh,” tutupnya.

Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Terbuka Manado bisa mendaftar melalui link ini https://sia.ut.ac.id/ . Batas pendaftaran tanggal 16 Agustus 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.