Bupati Sachrul Mamonto Apresiasi Pelaksanaan Bimtek Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

0

BOLTIM- Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Perangkat Desa untuk meningkatkan kapasitas dalam pengelolaan keuangan Desa yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat apresiasi dari Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Menurut Bupati, pelatihan untuk perangkat desa wajib dilakukan untuk penguatan dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

“Pelatihan perangkat desa sangat perlu untuk dilakukan, agar mereka betul-betul paham akan tupoksinya masing-masing,” kata Bupati saat membuka kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mercure Manado Tateli Resort pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022 kemarin.

Lebih lanjut bupati mengatakan, pelatihan seperti ini dapat menambah pengetahuan perangkat desa untuk pembangunan di Desa.

“Pelatihan ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan kita. Saya berharap, kegiatan pelatihan atau bimtek perangkat desa dapat sering dilaksanakan,” ucap Bupati.

“Jika perangkat desa di boltim pintar semua, maka saya sebagai bupati bangga karena berhasil membimbing kalian,” tambahnya.

Disisi lain, Kepala DPMD Boltim, Hendra Tangel mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Bupati Boltim yang sudah meluangkan waktu memberikan materi dalam pelatihan perangkat desa tersebut.

“Ini pertama kali di Boltim, dimana perangkat desa mendapatkan materi langsung dari Bupati Boltim dengan durasi waktu yang cukup panjang. Tentunya ini suatu kebanggaan,” ujar Hendra.

Leave A Reply

Your email address will not be published.