Boltim

Dispora Kotamobagu Segera Lakukan Pra Pendidikan Bagi Calon Paskibraka

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan segera melaksanakan pra pendidikan untuk para calon Paskibraka (Capas) yang terpilih.

Kepala Dispora Marham Anas Tungkagi SE menjelaskan, pihak Dispora melaksanakan pra pendidikan untuk Capas yang terpilih tepatnya di bulan Juni ini.

“Untuk saat ini, proses sementara yakni pradiklat latihan walaupun belum full dilakukan setiap hari karena masih ada beberapa siswa SMA yang melaksanakan ujian semester, kami mengambil kesimpulan untuk pelatihan full akan di laksanakan pada tanggal 6 juli agar para Capas yang terpilih bisa ikut semuanya,”ujarnya.

Tungkagi mengatakan, dalam seleksi Paskibraka yang dilakukan pihak Dispora Kotamobagu mengunjugi sekolah – sekolah, dan setelah melewati beberapa seleksi didapati sekitar 38 siswa yang akan masuk sebagai Calon Paskibraka.

“Seleksi paskibraka dilakukan 3 kali tahapan seleksi kemudian terpilih 38 siswa terbaik se-Kotamobagu menjadi anggota Paskibraka Kotamobagu, 36 capas akan bertugas di Kotamobagu, dan 2 lainnya dikirim untuk bertugas di Pemprov Sulut,”ungkapnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.