BKPSDM Boltim lakukan Pemetaan Tenaga Honorer yang Akan Dihapus 2023

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tengah melakukan pemetaan terhadap tenaga honorer yang akan dihapus tahun 2023.

Kepala BKPSDM Kabupaten Boltim Rezha Mamonto mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan pemetaan terhadap semua pegawai non aparatur sipil negara (ASN) atau tenaga harian lepas (THL) di berbagai perangkat daerah. Pemetaan yang dilakukan juga menyangkut pekerjaan yang dilakukan oleh honorer.

“Kami sekarang sedang lakukan pemetaan semua perangkat daerah mana pegawai non ASN,” ujarnya.

Rezha melanjutkan bahwa pemetaan yang dilakukan mulai dari kompetensinya dan masa kerja sebagai THL sesuai permintaan dari Menpan-RB.

“Dasar pemetaan tersebut akan didapatkan semua jenis jabatan THL untuk dijadikan usulan mendapatkan formasi PPPK dari Kemenpan-RB,” ungkapnya.

Sedangkan soal jumlah tenaga harian lepas (THL) atau tenaga honorer aktif di Pemerintah Kabupaten Boltim sebanyak 404 orang.

“Jumlah tersebut yang tersebar di SKPD Pemkab Boltim,” pungkasnya.

Adapun penghapusan tenaga honorer tersebut tertuang dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tertanggal 31 Mei 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.