Bupati Sachrul Mamonto Hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove di Desa Paret

0

BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si. Menghadiri kegiatan Pananaman Mangrove Serentak di Tujuh Provinsi yang diselenggarakan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bertempat di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara, Senin 13/6/2022.

Penanaman Pohon Mangrove dengan tema “SEMANGAT RESTORASI MERAWAT BUMI”, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan PP Garda Pemuda Nasdem dilakukan serentak secara virtual dengan Tujuh Provinsi.

Adapun 7 Provinsi yang dipilih dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah:
1. Jakarta (Kali Angke)
2. DPW Kalimantan Timur (Balikpapan)
3. DPW Sumatera Utara (Beraw).
4. Jawa Timur (Probolinggo).
5. Sulawesi Tenggara (Kendari).
6. Riau (Pekan Baru).
7. Sulawesi Utara (Bolaang Mongondow Timur).

Bupati mengatakan, penanaman mangrove ini bertujuan untuk mencegah abrasi, menyelamatkan masyarakat, dan menyelamatkan lingkungan kita. Jadi sangat bermanfaat apa yang sudah dilakukan oleh GPND.

Sementara, Menteri lingkungan Hidup & Kehutanan RI, dalam virtual mengatakan, penanaman yang dilakukan bertujuan untuk penanggulangan dampak lingkungan seperti mencegah laju pemanasan global, menjaga abrasi, serta menjaga keanekaragaman hayati.

Hadir juga dalam penanaman tersebut, yakni Pimpinan DPRD Provinsi Sulut, DR Viktor Mailangkay, Pimpinan DPRD Boltim, Muhammad Jabir, Anggota DPRD Boltim, Lam Matiala dan pimpinan OPD terkait serta Ketua & pengurus GPDD Sulut.(adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.