DP3A Kotamobagu Gelar Kegiatan Gemar Membaca Bagi Anak

0

KOTAMOBAGU- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, menggelar kegiatan gemar membaca untuk meningkatkan minat baca anak, Kamis (09/06/2022) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) dan Informasi Layak Anak (ILA) serta Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak.

Kepala DP3A Kotamobagu, Virgina Olii mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak agar gemar membaca buku.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai ajakan kepada anak untuk meningkatkan minat membaca buku dalam panfaatan waktu luang selain dari kegiatan rutin yang dilakukan seperti bermain, seni, olahraga dan kegiatan mengedukasi lainnya,” kata Virgina.

Menurut Virgina , kegiatan itu juga dilakukan sebagai upaya mengurangi angka kekerasan yang terjadi pada anak di wilayah Kotamobagu.

“Alhamdulillah, para siswa-siswi melakukan kegiatan membaca dan mendengarkan sosialisasi tentang pencegahan kekerasan terhadap anak dengan antusias,” ujarnya.

Virgina juga berharap agar seluruh orang tua dapat mendorong dan memberikan motifasi kepada anak mereka untuk gemar membaca buku.

Diketahui, anak yang menjadi peserta dalam kegiatan gemar membaca itu berasal dari sekolah dasar (SD) MIS Baitul Makmur Kotamobagu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.