Bupati Sachrul Mamonto Presentasikan Usulan Pembuatan Tanggul Sungai di Boltim ke BWS Sulawesi I

0

BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, MSi, presentasikan usulan pembuatan dan perbaikan tanggul sungai yang ada di Boltim Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi 1, Senin 6/6/2022.

Sungai yang dipresentasikan oleh Bupati antara lain sungai Molobog, sungai Motongkad, sungai Kotabunan-Bulawan dan sungai Buyat.

Dalam prensentasenya, Bupati mengatakan, mengharapkan adanya perhatian dari Balai Sungai, karena dampak banjir dari sungai yang ada sudah mengancam masyarakat. Kami mengharapkan kiranya ada langka dan upaya dari pihak Balai dan Kementerian untuk menangani hal ini dan usulan yang disampaikan bisa direalisasikan.

Kepala Balai Ir I Komang Sudana, MT, mengatakan terkait usulan-usulan yang disampaikan, Untuk Sungai Motongkad sudah dalam proses perbaikan, dan untuk sungai yang lain akan ditindak lanjuti dengan pengecekan langsung ke lapangan. Di Balai ada anggaran pemeliharaan, akan tapi juga bisa lewat dana bencana. Nanti setelah pengecekan akan melaporkan langsung ke Direktur.

Usulan yang masuk dari Boltim beberapa waktu lalu juga, oleh pihak Balai Sungai sudah menyiapkan dan akan memberi bantuan kawat bronjong untuk perbaikan.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, Wakil Ketua DPRD, Muhammad Jabir, Kadis PUPR, Haris Sumantha, ST, Kabag Umum, Abdal Mamonto dan jajaran terkait.

Untuk diketahui bahwa, usulan pembuatan dan perbaikan tanggul sungai yang disampaikan Pemkab Boltim merupakan kewenangan dari BWS Sulawesi 1, Dirjen SDA, Kemneterian PUPR, RI. ( )

Leave A Reply

Your email address will not be published.