Kotamobagu Sukses Masuk 8 Besar Standar Pelayanan Minimal Regional 2021

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) dibawah kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil WaliKota Nayodo Koerniawan SH kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat regional untuk wilayah Sulawesi, Nusteng, Maluku dan Papua.

Di ketahui, hal ini berdasarkan penilaian dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, dan Kota Kotamobagu berhasil masuk 10 besar serta menempati posisi ke 8 dalam penilaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2021.

WaliKota Kotamobagu melalui Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Ivone Patricia Rundengan menjelaskan, pencapaian ini meliputi enam bidang indikator penilaian.

“Untuk indikator pencapaian masing-masing meliputi Bidang Kesehatan sebesar 95 persen, Bidang Pendidikan 88 persen, Bidang Trantibumlinmas 84 persen, Bidang Sosial 80 persen, PU 60 persen, dan terakhir/terendah adalah Pemukiman Rakyat sebesar 33 persen,”ujarnya.

Ivone mengatakan, SPM di Kotamobagu meraih nilai 73,35 persen di tingkat regional. Dan dengan adanya pencapaian ini, menjadikan kota Kotamobagu menempati posisi ke 2 setelah Kota Bitung di tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang sangat baik untuk Kotamobagu dan semoga ke depannya akan lebih baik lagi,”ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.