Potensi Wisata Air Terjun Garini Boltim Tarik Banyak Pengunjung

0

BOLTIM- Keindahan alam di kabupaten bolaang mongondow timur (Boltim) sudah tak diragukan lagi, dimana daerah yang dijuluki negeri seribu dana tersebut, menyimpan sejuta keindahan alam bak alam fantasi di negeri dogeng.

Salah satu keindahan alam dari sejuta keindahan yang ada yakni air terjun garini dimana wisata alam tersebut bisa memanjakan mata dan menghipnotis para pengunjung akan keidahan yang dimilikinya.

Salah satu keunikan dari tempat wisata tersebut yakni air yang mengalir dari 70 meter dan bertingkat tiga, panorama alam disekitarnya juga bak surga yang tersembunyi.

Air Terjun Garini yang juga dikenal dengan nama Air Terjun Bidadari Kayaton.

Diketahui, lokasi wisata alam tersebut  terletak diantara Desa Buyat Barat dan Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan.

Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Eko Marsidi, mengatakan, pihaknya telah mengunjungi Air Terjun tersebut dan sudah melakukan dokumentasi karena wisata ini masuk destinasi wisata unggulan di Kabupaten Boltim.

“Air Terjun Garini sudah masuk dalam 87 objek wisata unggulan di Boltim. Kami berharap agar masyarakat yang datang berkunjung bisa turut menjaga kelestariannya,” ujarnya.

“Air Terjun ini memang belum banyak terjamah, jadi untuk menuju ke tempat ini memang diperlukan tenaga ekstra, sekitar 2-3 jam perjalanan melalui lebatnya hutan dan berjarak sekitar 1,6 Kilometer dari Desa Bukaka,”tutup Eko

Leave A Reply

Your email address will not be published.