Boltim

Pemkot Kotamobagu Masuk Nominasi Smart City 2023

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, kepala Dinas Komunikasi dan Infomartika (Diskominfo) Fahri Damopolii, Sekertaris Daerah (Sekda) Sofyan Mokoginta, Bapelitbangda Adnan Masinae mengikuti Vidcon dari pemerintah pusat terkait penilaian Smart City tahun 2023, Kamis (14/4/2022).

Di ketahui, Vidcon tersebut dari pemerintah pusat dan merupakan juga tim penilaian antara lain Kementerian Kominfo, Kemenpan, Kemendagri, Akademisi, Praktisi. Kepala Diskominfo Kotamobagu Fahri Damopolii S Kom ME menjelaskan bahwa mereka mengikuti Vidcon bersama pemerintah pusat terkait Assiment Smart City tahun 2023.

“Tiga daerah yang di undang untuk mengikuti Vidcon tersebut antara lain, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, dan Kotamobagu,” ujarnya.

Fahri mengatakan, tadi sudah proses penilaian, wawancara dan presentase. Dan setiap pemerintah daerah diminta untuk melakukan presentasi dan wawancara oleh tim penilai.

“Pembahasan tadi terkait pemaparan materi dari Walikota Kotamoabagu Ir Hj Tatong Bara tentang pengembangan smart city di Kotamobagu, setelah pemaparan materi langsung di laksanakan sesi tanya jawab,”terangnya.

Lanjutanya, ada beberapa point yang ditanyakan oleh tim penilaian antara lain terkait infrastruktur, aplikasi layanan pemerintah, aplikasi layanan publik, kebijakan, regulasi, bagaimana tahapan implementasi terkait kebijakan yang ada, dan kami sertakan juga materi presentasi terkait strategi pengembangan smart city.

“Intinya ini sudah proses penilaian kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.