Boltim

Turun Langsung, Bupati Sachrul Mamonto Pantau Ketersediaan Bapok Jelang Ramadhan

0

BOLTIM- Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.sos,M.Si., memastikan ketersediaan Bahan Pokok (Bapok) jelang Ramadhan dengan turun langsung di pasar Kotabunan, Kamis 31 Maret 2022.

Bupati Sachrul dalam giat tersebut terlihat langsung berinteraksi dengan para pedagang di sekitar pasar Kotabunan.

Bupati mengatakan, tujuan pemantauan ini untuk memastikan ketersediaan bapok, terutama bapok yang ada di pasar-pasar.

“Biasanya kebutuhan bapok akan ada kenaikan 5 kali lipat ketika menjelang Ramadhan, apalagi mendekati idul fitri. Sehingga kita mencoba memastikan betul apakah bahan pokonya benar-benar langka atau bagaimana,’’ kata Bupati Sachrul.

‘’Hari ini kita sudah mendapat beberapa informasi tentang kenaikan harga termasuk kelangkaan bapok, sudah menjadi kewajiban pemerintah harus memfasilitasi itu,’’ sambungya.

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah akan melakukan koordinasi dengan pihak penyedia, dalam hal ini Bulog. Untuk itu Pemerintah akan berupaya menstabilkan kembali harga bapok lewat operasi pasar murah terutama menyediakan bahan-bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat muslim dalam menyambut lebaran.

“Misalnya mentega, susu, tepung dan gula. Di luar itu juga, ada bapok kebutuhan sehari-hari masyarakat. Semoga komunikasi kita dengan Bulog berjalan baik, dan pemerintah akan lakukan lagi operasi pasar di bulan puasa ini hingga menjelang Idul Fitri,’’ tandasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.