Boltim

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, ST Pimpin Reses di Kelurahan Motoboi Kecil

0

KOTAMOBAGU,DPRD- Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, ST dan Anggota DPRD, Rewi  menyerap aspirasi masyarakat (Asmara) di Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil), di depan Sekretariat Pemuda dan Remaja Masjid Mocil.

Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Kotamobagu Selatan ini, dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda dan remaja Mocil. Sejumlah usulan yang disampaikan keterwakilan masyarakat. Seperti, permintaan kenaikan insentif ketua dan anggota lembaga adat, perangkat dan Linmas.

“Kedepan diharapkan agar dapat memperjuangkan kenaikan insentif lembaga adat, perangkat dan Linmas,” kata Djakirun Palakum selaku ketua lembaga adat, didepan dua wakil rakyat asal Mocil tersebut.

Selain itu, Djakirun juga meminta agar dua legislator ini, dapat mengusulkan pembangunan akses jalan Mocil  ke Kelurahan Pobundayan yang melintas persawahan Mokoit. Serta pembangunan drainase lorong Melati. “Akses jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat dan tidak adanya drainase di di jalan melati ketika datang musim hujan luapan air masuk sampai halaman rumah warga,” tutur Tete Sofi.

Selain itu, masyarakat meminta agar dapat mengalokasikan anggaran rehabilitasi kantor Kelurahan dan pasangan lampu merkuri guna penerangan seputar lapangan olahraga Aruman Jaya Motoboi Kecil.

Meiddy Makalalag (Mekal) dan Rewi Daun menyambut baik usulan Tokoh masyarakat tersebut. “Misalnya dari 20 usulan dan yang terakomodir 10 sudah cukup. Nanti saya dan pak Rewi Daun akan mengawal di APBD perubahan maupun penganggaran pada 2023 tahun depan,” kata Meiddy, yang diiyakan oleh Rewi Daun.

Meski demikian, Lurah Mocil mengapresiasi ketua DPRD Kotamobagu dan Rewi Daun yang telah berhasil memperjuangkan sejumlah pekerjaan fisik di Mocil. “Mari diberi penghargaan apa yang telah berhasil diperjuangkan oleh kedua putra terbaik Motoboi ,” ucap Rutman dan disambut tepukan tangan oleh masyarakat yang hadir.

Diketahui, kegiatan tersebut dimulai pukul 15.30 sampai pukul 17.00 WITA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.