Boltim

PUPR Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Air Limbah

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas PUPR menggelar sosialisasi pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah domestik pembangunan Tanki septik skala individual perkotaan, Rabu (23/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut di hadiri kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Yeyen Yambo ST, Pjs Sangadi Kopandakan 1 Fahrin Ambaru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Aparat Desa yang berada di Kopandakan 1, yang bertempat di GOR Sekira pukul 15.00 Wita hingga selesai.

Saat di temui wartawan Komunika Sulut, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kotamobagu Yeyen Yambo ST menjelaskan, kami melaksanakan sosialiasi bersama Masyarakat Kopandakan 1.

“Untuk tahun 2022 ini, yang mendapat Tanki septik ini ada 12 Desa/Kelurahan di Kotamobagu, dan pada hari ini merupakan sosialisasi ke 10 jadi masih tersisa 2 Desa lagi yang akan mengikuti sosialisasi seperti ini,” ujarnya.

Yambo mengatakan, dan jika sosialisasi ini akan selesai maka kami akan melengkapi semua dokumen. Untuk nantinya akan dibuat kontrak.

“Untuk Tim Fasilitator, karena hanya ada 12 Desa maka akan di bagi antara lain 8 orang tim pemberdayaan, 7 orang tim Teknik, akan tetapi ada juga tim fasilitator ini mendapat bagian di 2 Desa karena tidak cukup dan menyesuaikan juga dengan anggaran yang ada serta untuk Honorarium kami anggarkan di Dinas PUPR,” terangnya.

Lanjut Yeyen, dan luar biasanya lagi tim Fasilitator ini sudah sangat berpengalaman di bidangnya untuk itu mereka mampu bisa memegang 2 Desa. “Semoga kegiatan ini bisa selesai dengan baik sesuai dengan target sampai bulan Desember tahun 2022,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.