Boltim

Pemkab Gelontarkan 70 Miliar, Bangun Infrastruktur di Boltim

0

BOLTIM- Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus degenjot.

Untuk mendukung hal itu, Pemerintah Kabupaten mengalokasikan dana sebesar Rp 70 miliar untuk untuk infrastruktur, termasuk pembangunan Ibu Kota Boltim.

“Total anggaran untuk pekerjaan fisik di Boltim tahun ini sebesar Rp70 Miliar. Dimana sekitar Rp40 Miliar difokuskan untuk pembangunan ibukota yakni Tutuyan dan sisahnya 30 miliar untuk di wilayah 6 kecamatan,” ungkap Sachrul,  di ruang kerjanya, Rabu 17 Maret 2022.

Pembangunan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat, karena Pemkab Boltim akan menata juga pusat kuliner di Ibu Kota yang akan dipusatkan di Tutuyan.

“Jadi masyarakat juga harus menyesuaikan diri dengan dampak perkembangan yang nantinya terjadi. Masyarakat Tutuyan harus siap menjadi orang kota, harus siap mulai dari sekarang,” ujarnya.

Dengan berkembangnya pembangunan Ibu Kota tentu akan menarik perhatian orang dari luar daerah, dan kemudian masuk dengan membawa keuntungan dari berbagai hal terutama para investor dan wisatawan, maka dengan sendirinya akan terjadi peningkatan perekonomian di Boltim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.