Pemkab Boltim Pacu Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sector bertempat di SD Negeri 1 Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kamis 17 Maaret 2022.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boltim Saifudin Gobel, SKM, M.Kes mengatakan, Rakot tersebut dalam rangka memacu program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun.

“Ada pun rakor ini menghadirkan seluruh kepala sekolah SD se- Boltim, dalam rangka percepatan program vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun,” ujar Kepala Dinkes Boltim Saifudin.

Ia mengatakan, sekolah memilki peran penting untuk suksesnya prgram vaksinasi anak. Untuk itu, seluruh kepala sekolah diminta berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada murid – muridnya tentang pentingnya vaksinasi anak.

“Saat ini capaian vaksinasi anak umur 6 – 11 Tahun di Kabupaten sudah 38 persen dan kita berharap bisa mencapai target nasional yaitu 100 persen,” harapnya.

Saifudin juga menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Boltim agar anak – anak bisa terhindar dari Covid-19 sehingga aman dalam melakukan kegiatan belajar tatap muka.

“Peran orang tua juga sangat penting untuk percepatan program vaksinasi anak dengan memberikan persetujuan kepada anak-anaknya untuk di vaksin. Jangan takut, vaksin ini aman dan halal,” pungkasnya.

Rakor tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Saifudin Gobel, SKM, M.Kes, Wakapolres Boltim, KOMPOL Hadi Siswoyo Gobel, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Yusri Damopolii, S.Pd, MM.

Leave A Reply

Your email address will not be published.