Boltim

Jajaran DPRD Kotamobagu Ikut Bimtek Peningkatan Kapasitas

0

KOTAMOBAGU, DPRD– Jajaran Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), peningkatan kapasitas pimpinan, anggota serta personil Sekretariat Dewan (Setwan), di Ball Room  SwissBell Manado, mulai tanggal 24 hingga 27 Februari 2022.

Dalam kegiatan tersebut mengangkat tema “Pokok-pokok Substansi Pengaturan Undang-Undang (UU) nomor 01 tahun 2022 tentang hubungan keuangan pusat dan daerah serta Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepada Daerah Tahun 2024”  pemateri  dalam Bimtek ini adalah Docktor Hence Wokas.

Ketua Meiddy menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak IAIN selaku menyelenggaran dalam hal ini  lembaga pendidikan yang cukup ternama di Sulawesi utara.

“Bimtek seperti ini, harus rutin kita lakukan,  dalam rangka meningkatkan kapasitas Pimpinan, anggota dan seluruh personil di DPRD, agar bisa menjalankan tugas selaku Wakil rakyat,” ujar Meiddy.

Meiddy dalam sambutannya, menjelaskan bahwa agenda Bimtek  diselenggarakan itu sudah termasuk agenda tahunan.

“Agar kita tidak ketinggalan perubahan mutlak terkait informasi perundang-undangan. Semoga ini semua bermanfaat, dalam kita menjalankan tugas  sebagai anggota dewan,” jelasnya.

Meiddy berharap, agar seluruh peserta  menyimak setiap materi yang akan disajikan. “Perlu keseriusan, agar kedepan ketika bersama dengan mitra kerja yakni pemerintah daerah, bisa memberikan input dengan benar agar tidak ada kesalahan dalam pengambilan keputusan,” terang Meiddy yang juga Ketua DPC PDIP Kotamobagu ini. (advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.