Boltim

Pendaftar Calon Sekda Kotamobagu Masih Kurang Peminat

0

KOTAMOBAGU- Pendaftaran seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, yang dibuka Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu minim peminat.

Pasalnya, hingga Kamis (24/02) petang, belum ada satupun pejabat sesuai kriteria yang mendaftar.

Sedangkan waktu pendaftaran menyisakan satu hari lagi dikarenakan akan ditutup pada tanggal 25 Februari 2022.

“Hingga hari ini Kamis tanggal 24 Februari 2022 pukul 18.00 WITA, belum ada yang mendaftar,” aku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta, melalui Kepala Bagian (Kabag) Mutasi, Dedy Afandi Iman, Kamis 24 Februari 2022.

Namun kata Afandi, sejak dibukanya pendaftaran calon Sekda Kotamobagu, untuk mengantikan Ir Sande Dodo MT, yang akan memasuki masa pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 April 2022 ini, sudah banyak yang berkonsultasi.

“Memang belum ada yang mendaftar. Tapi sudah banyak pejabat yang menghubungi panitia seleksi untuk berkonsultasi terkait seleksi ini, mulai dari berkas administrasi, kesehatan, hasil tes urin dan lainnya,” tutur petani coklat ini.

“Pendaftaran ini juga terbuka. Bukan hanya pejabat di jajaran Pemkot Kotamobagu, namun harus ada ijin atau rekomendasi dari pimpinan daerah dimana bersangkutan mengabdi,” tuturnya.

Ia pun berjanji akan mempublikasikan jumlah dan nama-nama pejabat yang mendaftar pada seleksi ini.

“Siapapun nantinya yang mendaftar, akan kita sampaikan ke publik,” ucapnya.

Diinformasikan, pendaftaran seleksi calon Sekda Kotamobagu ini, dibuka sejak tanggal 21 Februari 2022 dan akan ditutup pada tanggal 25 Februari 2022.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.