Boltim

Halaman Masjid Agung BAitul Makmur Jadi Lokasi Pelaksanaan MTQ Tingkat Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ tingkat Kota Kotamobagu, direncanakan akan digelar pada bulan Februari tahun 2022 ini.

Untuk lokasi pelaksanaan terinformasi direncanakan akan digelar di halaman Masjid Agung Baitul Makmur atau MABM Kota Kotamobagu. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat atau Kesra Kotamobagu Hamdan Mokoagow kepada awak media.

“Rencananya pelaksanaan MTQ tingkat Kota Kotamobagu akan digelar di halaman Masjid Agung Baitul Makmur. Namun hal tersebut akan kita konsultasikan terlebih dahulu dengan ibu Wali Kota,” ungkap Hamdan Mokoagow.

Ditambahkan Hamdan Mokoagow, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran di Kota Kotamobagu itu, direncanakan digelar pada tanggal 25 – 27 Februari 2022 nanti. “Kita nanti akan rapatkan terlebih dahulu dengan panitia, serta sjeumlah instansi teknis terkait, untuk mematangkan kegiatan itu,” tambahnya.

Diketahui Musabaqah Tilawatil Quran merupakan ajang perlombaan terkait dengan membaca al qur’an sesuai dengan tartil. Selain itu, ada beberapa cabang yang akan masuk dalam kegiatan tersebut yang berhubungan dengan al qur’an.

Panitia pelaksana untuk kegiatan itu sendiri hingga saat ini diketahui terus melakukan pematangan untuk terselenggaranya kegiatan itu.

Pelaksnaaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran itu, dipastikan tetap akan mengikuti protocol kesehatan atau prokes, mengingat situasi pandemic covid-19, yang hingga saat ini masih terus terjadi di Indonesia, termasuk di wilayah Sulawesi Utara.

Dimana, para peserta yang dinyatakan sebagai pemenang dalam Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kotamobagu itu, akan menjadi utusan dari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Sulawesi Utara nanti.

Kota Kotamobagu sendiri diketahui terus mengukir prestasi dalam ajang kegiatan tersebut. Dimana, sebelumnya daerah itu berhasil menjadi juaran I dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits atau STQH tingkat provinsi Sulut yang digelar di tahun  sebelumnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.