THL Pemkab Boltim Dirumahkan, Rezha: Bulan April Kembali Direkrut

0

BOLTIM- Berdasarkan surat edaran nomor 80/Setdakab/0326/I/2022 yang ditandatangani Sekretaris Daerah, Sonny Warokka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) merumahkan seluruh Tenaga Harian Lepas (THL).

Pengambilan kebijakan ini berdasarkan kondisi keuangan daerah yang masih terdapak pandemi Covid-19 serta disebutkan bahwa mulai bulan januari hingga maret 2022 belum ada pengangkatan THL di lingkungan Pemkab Boltim.

Tenaga Harian Lepas (THL) yang dirumahkan tersebut meliputi operator komputer (operator Simda, operator Simda gaji, operator Simda aset, operator Simda SP2D, operator Simda PBB P2, operator kasda online, operator, operator keuangan rekon pendapatan, operator komisi, operator SIAK, dan sebagainya.

Serta tenaga medis yang ada di UPTD Puskesmas dan Rumah Sakit hingga front office juga masih dirumahkan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Boltim, Rezha Mamonto mengungkapkan bahwa pemberhentian ini hanya sampai bulan Maret.

“Bulan April tahun ini kami akan kembali melakukan perekrutan THL, selain itu, ada juga tenaga teknis pada UPTD Puskesmas dan Rumah Sakit, tenaga administrasi serta front office,” ujar Rezha.

Dirinya juga menambahkan bahwa sebagai penggantinya, Pemkab Boltim akan memberdayakan 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru dinyatakan lulus dalam rekrutmen tahun 2021.

“Jumlah THL yang akan direkrut pada Bulan April nanti jumlahnya sama dengan yang diberhentikan saat ini, yaitu 295 orang dan ditegaskan lagi bahwa tidak semua diberhentikan. Masih ada 215 yang bekerja. Mereka itu adalah sopir, penjaga kantor, cleaning service dan petugas lapangan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.